PLN UIW BABEL Meluncurkan Program Penerangan Jalan Wisata Ke Destinasi Wisata AIK RUSA' BEREHUN

702x 06-01-2022 14:00:35 Berita
PLN UIW BABEL Meluncurkan Program Penerangan Jalan Wisata Ke Destinasi Wisata AIK RUSA' BEREHUN

Mamasuki awal tahun 2022 atau akhir tahun 2021 kemarin program PLN Peduli lewat PLN UIW BABEL kembali mensupport Desa Wsata Kreatif Terong berupa pemasangan lampu jalan menuju ke lokasi Wsata Aik Rusa' Berehun sebanyak 12 titik lampu. Dukungan ini tentunya makin menambah peran BUMN khususnya Perusahaan Listrik Negara dalam hal mengembangkan pariwisata berbasis masyarakat di Kabupaten Belitung.

Pemasangan lampu jalan ini selain kebermanfaatan yang sangat maksimal untuk kepentingan dan kenyamanan wisatawan saat berkunjung ke lokasi Wisata Aik Rusa Berehun juga sangat membantu warga sekitar saat beraktifitas pada malam hari. Ketua RT setempat Pak Satria mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak PLN yang sudah banyak membantu selama ini. Beglitu juga Kepala Desa dan Sekretaris Desa Terong lewat kesempatan terpisah saat disampaikan oleh Ketua PIC Desa Wisata Kreatif Terong tentang informasi pemasangan lampu jalan ini mengucapkan rasa terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada pihak PLN UIW BABEL dengan program PLN Peduli-nya. Semoga penerangan lampu jalan menuju ke lokasi Wisata Aik Rusa' Berehun ini makin menambah kelengkapan sarana dan prasarana yang dimiliki.

 Penerangan Pintu Gerbang Wisata ARB - Desa Wisata Kreatif Terong

Desa Wisata Kreatif Terong sendiri sudah mendapatkan support program pengembangan desa wisata dari PLN Peduli sejak tahun 2017 yang lalu. Sudah banyak hal yang dilakukan dan membawa dampak yang sangat positif bagi kolaborasi semua pihak atas kemajuan pariwisata berbasis masyarakat di Desa Terong dan Pulau Belitung.

Pada akhirnya desa wisata ke depan (inshaaAllah) akan menjadi basis utama untuk memajukan Pariwisata Indonesia sesuai dengan tagline Desa Wisata Kreatif Terong dengan semangat Dari Desa Membangun Pariwisata Indonesia.

Penulis : Iswandi (Pengelola Desa Wisata Kreatif Terong)

Posting Terkait